Jumat, 15 Juni 2012

PANTAI NAMBO ANDALAN KOTA KENDARI


PANTAI NAMBO ANDALAN KOTA KENDARI
Pantai Nambo merupakan tempat wisata yang letaknya sangat strategis yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Karena letaknya berada di wilayah kota kendari, maka Pemerintah Kota Kendari memberikan perharhatian yang baik bagi penataan tempat wisata ini dan menjdaikannya sebagai obyek wisata andalan di daerah itu karena mudah dijangkau.  Pantai Nambo merupkan tempat yang sangat cocok untuk melepas kelelahan bagi setiap orang yang berkunjung ketempat wisata ini. Seain wisatawan lokan yang dating berkunjung di Namb ini, banyak juga wisatawan yang dating dari luar kota kendari. Banyaknya yeng berminat untuk datang di pantai Nambo ini karena  mudah dijangkau. Selain itu  pantai Nambo memiliki panorama alam yang sangat indah serta fasilitas serta pengelolaan yang baik oleh Pemerintah Kota Kendari. Melihat kondisi pengunjung yang semakin meningkat tiap tahunnya,  Pemerintah Kota Kendari terus melakukan pembenahan terhadap obyek wisata tersebut sehingga diharapkan jumlah wisatawan yang berkunjung obyek wisata tersebut terus meningkat. Di lokasi wisata Pantai Nambo saat ini tengah dilakukan perbaikan sarana peristirahatan pengunjung dan penambahan tong sampah, agar wisatawan yang datang dapat menikmati keindahan Pantai Nambo dan lokasi wisata tetap terjaga baik dari segi keindahannya maupun dari segi kebersihannya. Pembenahan yang terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Kendari ini diharapkan agar para wisatawan memperoleh fasilitas yang memuaskan dan kenyamanan bagi para pengunjug. Walaupun sarana dan prasarana pendukung di lokasi wisata Pantai Nambo ini belum memadai, tetapi keinginan masyarakat untuk bersantai dan menikmati keindahan di tempat obyek wisata tersebut cukup tinggi.  
Pantai Nambo selalu dipenuhi wisatawan, baik lokal maupun luar daerah terutama pada hari libur yakni Sabtu dan Minggu. Lokasi Pantai Nambo juga sering dimanfaatkan warga Kendari untuk rekreasi keluarga karena lokasinya mudah dijangkau sekitar tujuh kilomter dari pusat Kota Kendari, dan udaranya yang sejuk serta lokasinya selalu terjaga kebersihannya. Selain itu, Pantai Nambo ini sering juga digunakan sebagai tempat untuk berdiskusi oleh kalangan aktifis yang mencari ketenangna dan mencari inspirasi.
   
Selain Pantai Nambo, Pemerintah Kota Kendari juga terus melakukan pembenahan beberapa obyek wisata lainnya seperti air terjun di Kelurahan Tipulu dan Hutan Agrowisata Nanga-Nanga di Kelurahan Nanga-Nanga, sehingga kelak bisa menjadi kawasan wisata andalan Kota Kendari.

    
Setiap minggu, jumlah wisatawan yang datang mencapai ribuan orang, sehingga pendapatan asli daerah (PAD)di sektor pariwisata terus bertambah. Penerimaan PAD di sektor pariwisata Kota Kendari saat ini masih didominasi dari pendapatan retribusi Pantai Nambo, sehingga pantai tersebut masih menjadi andalan obyek wisata di daerah in
i.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar